Ad Unit (Iklan) BIG

Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar Skala Pedesaan

Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar - Apakah anda pernah berfikir ingin menjadi seperti orang-orang yang sukses diluar sana ? Siapapun anda, apapun profesi anda, dimanapun anda bekerja.. saya yakin pasti anda pernah terbesit didalam hati untuk mempunyai cita-cita ingin sukses.

Sedangkan kalau kita lihat dari cerita orang-orang sukses di indonesia ini, hampir rata-rata mereka awali dengan bisnis mereka sendiri dirumah.

Oleh karena itu disini saya akan mengajak anda untuk menjadi Boss bagi diri anda sendiri.

Maksudnya ? Setiap pengusaha adalah boss bagi dirinya sendiri, usaha apapun itu anda tetaplah boss.

Mengapa saya sebut pengusaha adalah boss bagi dirinya sendiri ?
  • Anda mempunyai hak penuh atas tindakan yang akan anda lakukan terhadap usaha anda.
  • Tak ada yang bisa mengatur waktu anda kecuali keinginan anda sendiri.
  • Anda berhak mencari partner keja tanpa harus menunggu instruksi siapapun.
  • Kegigihan anda akan menggambarkan bagaimana usaha anda nanti.
  • Anda tidak harus lulusan sarjana untuk meraup untung jutaan bahkan miliaran seperti mereka diluarsana.
Sudah jelas ? Putuskan sekarang atau anda akan tetap jadi bawahan orang lain ! Saya tidak melarang anda bekerja di perusahaan orang lain atau menjadi karyawan disalah satu PT di daerah anda.

Seperti diatas tadi saya bilang bahwa setiap orang pasti ingin menjadi sukses, dan sukses itu harus kita awali dengan diri kita sendiri.

Salah satunya adalah dengan membuka peluang/ide menjalankan bisnis rumahan yang nantinya akan kita kembangkan.

Berikut saya akan bantu anda menemukan ide usaha rumahan yang mungkin bisa anda jalankan dirumah masing-masing.

5 Rekomendasi Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar 


Usaha Rumahan Modal Kecil untung besar

Sebelum anda membaca tentang saran bisnis rumahan dibawah ini, apakah anda siap untuk menjalankan bisnis tersebut ? Saya bertanya seperti ini dengan kata lain "Modal Usaha, Tekat Usaha, Dukungan Keluarga, Niat Usaha dan Usaha anda membangun usaha" apakah sudah anda fikirkan ?

Saran saya agar memikirkan terlebih dahulu pertantanyan saya diatas, Sebab banyak para calon pengusaha muda yang sudah giat dan gigih ingin membangun usaha sendiri namun terhalang oleh keterbatasan modal..

Ada yang punya modal lebih, tapi malas membangun kepercayaan diri.

Dan ada juga yang sudah punya modal, ide usaha yang akan didirikan sudah ter struktur, ketekunan dan niat sudah ia tata rapi, namun dukungan keluarga tidak mereka dapatkan.

Oleh sebab itulah sebelum anda membaca lebih lanjut artikel ini, coba anda fikirkan kalimat pertanyaan saya diatas.

Jika anda sudah siap dengan segalanya.. mari lanjutkan membaca artikel ini untuk mengetahui ide-ide bisnis usaha rumahan modal terjangkau dengan untung yang memukau.

#1. Bisnis Cabe Rawit (Husus Wilayah Pedesaan)


"Kok cabe rawit ? saya kira jualan apa gitu dirumah yang membantu penghasilan sehari-hari" Celetuk salah satu teman saya yang ketika itu sedang bingung ingin memulai usaha bisnis rumahan.

Dan saya yakin anda pun akan sedikit tidak terfikirkan kalau saya akan menyarankan anda untuk memulai menjadi pengusaha cabe rawit.

Baiklah sekarang akan saya jawab pernyataan saya yang telah berani merekomendasikan bisnis cabe rawit kepada anda untuk seri Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar.

Budidaya cabe rawit adalah salah satu peluang emas bagi kita, mengapa demikian ?

  • Persaingan Sedikit
  • Modal Kecil
  • Untung Melebihi Modal
  • Kebutuhan Pokok
  • Persentase kerugian 0% (jika anda benar-benar menekuni)
  • Sekali Tanam bisa 3-5 kali panen (Umumnya 3)
  • Sekali Panen Bisa Menutup Modal
Sudah agak faham ? Ok Ok.. Untuk keterangan lebih lanjutnya silahkan anda baca artikel saya tentang " Cara Budidaya Cabe Rawit Dari Tanam Hingga Panen ". Karna jika saya jelaskan disini artikel ini akan menjadi sangat panjang.

Yang jelas bisnis ini saya sarankan untuk anda yang mempunyai lahan kosong di sekirtar rumah, Disamping harga cabe yang sring meroket, Budidaya cabe rawit juga akan membantu perekonomian di daerah anda.

Dan ketika sudah berjalan dengan sukses.. anda bisa membuka lowongan pekerjaan bagi tetangga dan teman-teman anda.

#2. Menjual Pulsa (Cocok Disemua Daerah)


Selanjutnya Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar adalah Menjual pulsa dan macam-macam perlengkapan ponnsel yang memang hampir jauh dari garis kerugian, sebab pulsa merupakan suatu kebutuhan interaksi seseorang sehari-hari.

Dimanapun anda berada, di desakah itu, di kotakah itu.. usaha jual pulsa akan tetap berjalan, karna hampir 99% setiap daerah sudah kenal dengan ponsel.

Hal ini jika kita teliti bersama memang akan membuka lahan penghasilan bagi kita yang ingin memanfaatkan keadaan, karna orang sukses bukan hanya mereka yang mempunyai modal besar saja, tapi orang-orang yang selalu bisa mengambil kesempatan dan membaca situasi.

Baiklah mari kita bicara tentang Usaha Konter skala kecil-kecilan.


Bagi anda yang hidup di desa dan ingin mendapatkan penghasilan tambahan, menjual pulsa merupakan salah satu alternatif terbaik.

Selain tidak memakan banyak biaya atau modal, menjual pulsa juga tidak terlalu menyibukkan anda. Anda masih bisa mengerjakan pekerjaan rumah, dan lain-lain.

Berapa modal dan untung yang akan saya dapatkan dari usaha jualan pulsa tersebut ? Tergantung bagaimana anda menargetkan penghasilah, semakin besar anda berharap pada usaha ini, maka semakin banyak pula hasil yang akan anda dapatkan.

Namun jika anda hanya ingin mengambil sampingan saja, dengan modal 200 ribu pun anda bisa menjual pulsa di rumah.

Berapa untung dari Modal 200.000 (untuk jual pulsa saja) ? Tinggal kita kalkulasi, Jika anda memasang harga 7.000 (paling murah) dari pembelian pulsa 5.000, maka untung yang akan anda dapatkan adalah 33.000. Kok bisa ?
  • Harga pulsa : 7.000/5ribu
  • Pengiriman : 6.000 (saldo kita akan berkurang 6000 setiap pembelian pulsa senilai 5ribu)
  • Untung per 5.000 = 1.000 (7.000-6.000=1.000)
  • 200.000 (jumlah saldo pulsa) : 6.000 (pengeluaran pulsa setiap pembelian 5ribu) = 33 kali pengiriman dengan rata-rata pembelian pulsa senilai 5ribu
  • 33 X 6.000 (jumlah pulsa terjual)  =  198.000 (Pulsa yang terjual)
  • 33 X 7.000 (Harga pulsa dari 5ribu) = 231.000
  • 231.000 (hasil keseluruhan) - 198.000 (Jumlah pulsa yang terjual) = 33.000 (Untung Bersih dari modal 200.000)
Ribet ya ? Ok.. jadi begini jika anda mempunyai modal 200.000 untuk membeli saldo pulsa elektrik, dan setiap orang membeli pulsa 5ribu dengan harga 7.000 maka anda akan mendapatkan penghasilan sebesar 231.000.

Dari mana jumlah 231.000 ? dari 33 orang yang membeli pulsa senilai 5ribu kepada anda, jadi 33 orang X 7.000 (harga jual pulsa per 5ribu) = 231.000 Nah dari 231.000 tadi akan dikurangi modal awal anda senilai 200.000 maka sisanya adalah 31.000 Selanjutnya tinggal anda kalkulasikan sendiri, semakin besar modal yang kita pakai maka tak menutup kemungkinan penghasilan kita pun juga besar.

Untuk Materi lengkapnya silahkan anda baca di artikel saya yang menjelaskan tentang Cara Sukses Bisnis Konter Pulsa.


#3. Online Shop (Alternatif Usaha Rumahan)


Sekarang zaman nya sudah instan, beli apa saja tinggal klik > bayar > barang datang, tanpa harus capek-capek keluar rumah.

Nah bagaimana kalau kita manfaatkan keadaan dizaman yang moderen ini dengan menjadi penjual online ? Menarik bukan ? Disamping peminatnya yang semakin hari semakin membengkak, mempunyai toko online juga tiddak memakan banyak waktu kita.

Namun yang jadi pertanyaan, apa yang harus saya jual di internet ? Nah itu dia, apakah anda sudah mempunyai pandangan rencana apa yang nanti harus anda pasarkan secara online ? Coba pilih saran dari saya dibawah ini, barangkali cocok dengan anda.

Aneka Produk Yang Banyak Dicari Via Online Shop 

  • Baju dan Pakaian Lain nya
  • Sandal dan Sepatu
  • Mainan
  • Jasa
  • Buku Bacaan
  • Katring
  • Makanan Ringan (cemilan)
  • Dan Lain-lain.
Sebenarnya Dengan Online Shop Kita bisa menjual apa saja, Tinggal kitanya saja bagaimana mengkondisikan pasaran yang sedang trend.

Misal, Dirumah anda berjualan pulsa.. Bisa saja anda memasarkan pulsa anda via Facebook, whatsapp dan instagram, dengan cara pembayaran lewat ATM.

Atau dirumah anda mempunyai usaha cabe rawit, tinggal anda pasarkan saja cabe-cabe anda via media sosial.

Maksud saya manfaatkan technologi internet untuk membantu usaha anda dirumah, Karna dengan begitu penghasilan anda akan mempunyai dua cabang, Penghasilan secara Offline dan hasil secara Online.

Untuk mempelajari lebih dalam lagi masalah Online Shop Silahkan Anda baca artikel saya tentang Cara Sukses Membangun Online Shop Untung Jutaan Rupiah.

Jadi Gimana ? Minat buat usaha online shop ? jika belum minat silahkan simak rekomendasi usaha rumahan yang selanjutnya.

#4. Menjadi Seorang Penulis Blogg Atau Website


Jika anda mempunyai wawasan yang luas dan mahir merangkai kata.. Mungkin menjadi seorang blogger adalah pilihan yang pass untuk anda.

Seorang blogger juga termasuk dalam kategori Usaha Rumahan, karna memang kerjanya ya dirumah depan laptop.

Namun meskipun demikian menjadi seorang blogger jika memang benar diniati dapat menunjang biaya hidup anda satu bulan atau bahkan lebih.

Karna penghasilannya juga tidak sedikit, makanya saya berani bilang dapat menunjang kebutuhan hidup satu bulan, dengan catatan "Mereka Yang Benar-benar Menekuni".

Lalu darimana penghasilan seorang blogger ? Kerjanya kan cuma nulis artikel doang ? Emang ada yang bayar ? Penghasilan seorang blogger itu mereka dapatkan dari iklan yang mereka pasang melalui google adsense.

Jadi gini.. anda mempunyai sebuah blogg lalu anda daftarkan google adsense.. setelah diterima, anda bisa menayangkan iklan yang sudah disediakan oleh pihak google adsense.

Jika dari salahsatu pengunjung blogg anda berminat dengan iklan tersebut dan mengeklik nya, disitulah anda akan mendapatkan bayaran..

Ehh.. taapi tidak instan seperti itu, anda harus mengumpulkan saldo yang ada di akun adsen anda hingga berjumlah Rp.1.300.000. Setelah itu baru anda bisa mencairkan uang tersebut melalui bank lokal indonesia.

#5. Menjual Aplikasi Android Premium (Berbayar)


Terahir yang bisa anda lakukan untuk jenis bisnis Usaha Rumahan adalah menjadi penjual aplikasi premium (berbayar) di playstore kepada para peminatnya.

Tunggu-tunggu.. ini maksudnya gimana ? Gini.. di playstore kan ada aplikasi free (gratis) dan ada juga yang premium (berbayar), nah anda bisa membeli salahsatu aplikasi premium tersebut, kemudian menjualnya kembali.

Faham ? Contoh anda membeli aplikasi A dengan harga 10.000 kemudian anda jual ke teman-teman atau orang lain (tergantung bagaimana anda memasarkan nya) dengan harga yang agak mura dikit.

2 orang saja yang beli aplikasi anda tadi, anda sudah untung.. iya kan ? toh aplikasi yang kita kirim juga masih tersimpan di memori ponsel kita.

Nah bayangkan jika yang berminat membeli aplikasi anda 10 orang ? 20 orang ? atau bahkan lebih.. berapa untung anda ? Itulah yang saya sebut sebagai usaha modal sedikit untung banyak.

Saya harap anda bisa mengambil keputusan yang tepat tentang Bisnis Usaha Rumahan yang sudah saya rekomendasikan diatas.

Jangan lupa berdoa menurut keyakinan masing-masing.. karna usaha tanpa doa itu sombong, sedangkan doa tanpa usaha itu bohong ! Sekian dari saya dan Terimaksih.
Cak Muhai
Muda Suka-suka, Tua Bahagia, Mati Masuk Syurga :v
Newer Oldest

Related Posts

Subscribe Our Newsletter