Ad Unit (Iklan) BIG

Wisata Madura Bukit Jaddih : Rute dan Tiket Masuk

Wisata Madura Bukit Jaddih : Rute dan Tiket Masuk – Hai teman-teman .. hari ini mbak say akan membahas sebuah tempat wisata yang sangat viral di pulau garam madura, yaitu bukit kapur jaddih.

Ada banyak sekali tempat travelling di madura yang bisa anda coba kunjungi untuk sejenak merefres kejenuhan kita, namun kali ini saya akan husus membahas tentang Wisata Madura Bukit Jaddih yang pemandangan nya membuat mata kita adem.

Jauh dari akses jalan raya membuat bukit jaddih ini agak sulit ditemukan oleh para wisatawan, namun jangan hawatir.. karna disini saya akan memberikan informasi rute tercepat ke bukit jaddih madura tersebut.

Nah biar kalian tidak bingung ketika hendak masuk nanti, dibawah ini akan saya sertakan juga harga tiket masuk bukit jaddih madura yang tentunya sangat pas dikantong kita.

Wisata Madura Bukit Jaddih

Wisata Madura Bukit Jaddih
Sumber : Kumparan.com
Diatas merupakan potret indah dari bukit jaddih yang terletak di kabupaten bangkalan madura.

Dinamakan bukit jaddih karna memang desa yang memiliki bukit kapur indah tersebut adalah desa jaddih, Kecamatan Socah, Bangkalan.

Perpaduan antara keindahan bukit kapur yang putih bersih dan kolam buatan dengan air yang jernih membuat bukit jaddih banyak diminati pengunjung.. baik dari dalam kota bangkalan sendiri mauppun dari darah lain.

Bukit Jaddih Bangkalan
Bukit Jaddih Tempo Dulu

Diatas merupakan gambaran bukit jaddih waktu pertama kali di renofasi, airnya masih berwarna hijau bening dan belum ada pelebaran kolam, beda dengan yang sekarang.

Goa Pote adalah nama lain dari wisata bukit jaddih ini, Goa yang berarti gua (terowongan) dan Pote adalah bahasa madura dari warna putih. jadi goa pote adalah gua yang berwarna putih kapur.

Rute Tercepat Wisata Bukit Jaddih Bangkalan


Wisata Madura Bukit Jaddih ini mememang terletak jauh dari akses jalan raya, Jalan menuju lokasi pun agak kurang enak (belum di aspal), jadi bagi anda yang ingin berwisata ke bukit jaddih dimohon untuk bersabar dalam menikmati perjalanan nya.

Rute tercepat yang bisa anda lewati jika dari arah surabaya adalah : 

Turun suramadu, sekitar 1 KM ada jembatan layang > fokus ke kiri jalan > disitu anda belok kiri > dan ikuti jalan yang lurus sampai sekitar 1 KM > disitu ada perempatan > Nah disitu anda ambil jalur kanan > Terus melaju kurang lebih 5-6 KM sampai anda berada di pertigaan besar yang ditandai dengan SDN Parseh diujung pertigaan tersebut > lalu ambil jalur kiri hingga 2 KM > Pelankan laju kendaraan anda dan lihat ke kanan jalan ada plang yang menuju ke bukit jaddih > ikuti petunjuk tersebut maka anda akan sampai ke tempat wisata nya.

Agar lebih mempermudah perjalanan anda berikut saya berikan rute tercepat via google maps :


Tiket Masuk Wisata Bukit Jaddih Bangkalan


Tiket masuk bukit jaddih ini relatif murah dan tidak semahal yang kita kira.. Hanya dengan Rp.7.500 anda bisa mengunjungi tempat wisata ini di hari senin-sabtu, dan Untuk Hari minggu Rp.10.000.

Menurut saya harga segitu masih terlalu murah jika dibandingkan dengan keindahan yang akan kita dapatkan ditempat tersebut.

Oh iya.. hampir lupa.. di bukit jaddih cuacanya bukan seperti gunung-gunung di jawa ya.. Panas menyengat jika dimusim panas, dan amat dingin ketika musim hujan tiba.

Penutup


Bagi anda yang hendak ingin melakukan perjalanan ke wisata madura bukit jaddih ini disarankan agar tidak menggunakan sepeda motor jika hanya sendiri (kalo rombongan gapapa).

Untuk mengatasi panas yang menyengat diatas bukit nanti saya sarankan agar terlebih dahulu menggunakan cream anti UV bagi anda yang sedang perawatan kulit.

Ok.. Mungkin hanya ittu saja yang dapat saya sampaikan tentang artikel hari ini yang berjudul tentang Wisata Madura Bukit Jaddih : Rute dan Tiket Masuk Semoga dapat membantu anda yang sedang ingin berwisata ke pulau madura. Sekian dari saya dan Terimakasih !
Cak Muhai
Muda Suka-suka, Tua Bahagia, Mati Masuk Syurga :v

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter