Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
in feeds

Bubur Kacang Hijau Madura di Jatiwaringin: Kuliner Santai yang Menggugah Selera

Selamat datang di kota Jatiwaringin, tempat di mana Anda dapat menikmati kelezatan bubur kacang hijau khas Madura dalam suasana yang santai. Jika Anda sedang mencari pengalaman kuliner yang memanjakan lidah, bubur kacang hijau ini wajib masuk dalam daftar kunjungan Anda.Dalam piring yang disajikan dengan apik, bubur kacang hijau Madura ini memiliki rasa yang menggugah selera. Konsistensi bubur yang lembut, dicampur dengan kacang hijau yang empuk, memberikan sensasi kenikmatan tersendiri. Tapi jangan salah, meski bubur kacang hijau terlihat sederhana, rasanya jauh dari kesederhanaan.Di Jatiwaringin, ada beberapa warung yang menghidangkan bubur kacang hijau Madura ini dengan berbagai variasi. Beberapa warung terkenal di daerah ini juga menawarkan tambahan topping, seperti biji mutiara yang kenyal dan taburan kelapa parut yang gurih. Kombinasi sempurna dari semua bahan ini menciptakan harmoni cita rasa yang menggoda selera.Salah satu warung yang patut Anda coba adalah Warung Bubur Ibu Sumi. Berlokasi di tengah kota, warung ini terkenal dengan bubur kacang hijau Maduranya yang legendaris. Ketika melewati depan warung, aroma khas bubur yang sedap sudah menggugah nafsu makan Anda. Tak heran jika warung ini selalu ramai dengan pelanggan setianya.Bubur kacang hijau Madura di Warung Bubur Ibu Sumi tidak hanya menawarkan kenikmatan rasa, tetapi juga harga yang terjangkau. Anda bisa menikmati segelas bubur lezat dengan budget yang tidak akan membuat kantong Anda terasa kosong. Sesuai dengan semangat jurnalistik kami, kami tidak akan membocorkan angka persis, tapi jangan khawatir, harga bubur ini sangat pantas dengan kenikmatan yang Anda dapatkan.Sebagai tempat makanan favorit para pecinta makanan khas Madura, Warung Bubur Ibu Sumi buka dari pagi hingga malam hari. Ini memberi Anda kesempatan untuk menikmati bubur hangat ini kapan saja sesuai keinginan. Tidak perlu khawatir jika Anda memiliki jadwal sibuk, warung ini akan selalu hadir untuk melayani Anda dengan senyum ramah dan bubur yang tak terlupakan.Jadi, jika Anda sedang berada di Jatiwaringin dan sedang mencari pengalaman kuliner yang santai namun menggugah selera, jangan lewatkan untuk mencoba bubur kacang hijau Madura di Warung Bubur Ibu Sumi. Kenikmatan rasa dan suasana yang hangat akan membawa Anda ke dalam kelezatan yang tiada tara. Selamat menikmati!

Apa itu Bubur Kacang Hijau Madura di Jatiwaringin?

Bubur Kacang Hijau Madura di Jatiwaringin merupakan kuliner khas dari daerah Madura yang kini hadir di Jatiwaringin, Bekasi. Bubur ini terkenal karena rasanya yang lezat dan khas yang membuatnya menjadi primadona di kalangan pecinta makanan.

Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Madura di Jatiwaringin

Berikut ini adalah langkah-langkah lengkap dalam membuat bubur kacang hijau Madura di Jatiwaringin:

Bahan-bahan:

  • 200 gram kacang hijau
  • 500 ml air
  • 100 ml santan kental
  • 100 gram gula merah, serut
  • 1/2 sendok teh garam
  • Daun pandan secukupnya, untuk aroma

Langkah-langkah:

  1. Cuci bersih kacang hijau dan rendam dalam air selama kurang lebih 2 jam
  2. Setelah itu, tiriskan kacang hijau dan masukkan ke dalam panci bersama 500 ml air
  3. Rebus kacang hijau hingga matang dan hancur, tambahkan air jika diperlukan
  4. Masukkan serutan gula merah, garam, dan daun pandan, serta santan kental
  5. Masak kembali bubur dengan api kecil hingga mendidih dan bumbu tercampur rata
  6. Aduk-aduk terus menerus untuk menghindari adanya endapan pada bubur
  7. Angkat dan sajikan bubur kacang hijau Madura di Jatiwaringin dalam mangkuk atau piring saji
  8. Tambahkan topping seperti kelapa parut, kacang tanah goreng, atau bisa dicampur dengan bubur ketan hitam

FAQ 1: Apakah bubur kacang hijau Madura di Jatiwaringin merupakan makanan sehat?

Jawaban: Ya, bubur kacang hijau Madura di Jatiwaringin termasuk makanan yang sehat. Kacang hijau mengandung banyak serat, protein nabati, dan rendah kalori. Selain itu, bubur ini juga mengandung gula merah alami sebagai pemanisnya yang lebih sehat dibandingkan gula putih. Tambahkan juga topping yang sehat seperti kelapa parut untuk kandungan serat dan kacang tanah sebagai sumber protein dan lemak sehat.

FAQ 2: Bagaimana cara mengatur rasa manis pada bubur kacang hijau Madura di Jatiwaringin?

Jawaban: Anda dapat mengatur rasa manis pada bubur kacang hijau Madura di Jatiwaringin dengan menambahkan atau mengurangi jumlah gula merah sesuai selera. Jika Anda menginginkan bubur yang lebih manis, tambahkan gula merah lebih banyak. Namun, perlu diingat untuk tidak berlebihan dalam menggunakan gula merah agar bubur tidak terlalu manis dan mengganggu rasa kacang hijau.

Kesimpulan

Bubur Kacang Hijau Madura di Jatiwaringin adalah kuliner khas Madura yang kini bisa dinikmati di Jatiwaringin, Bekasi. Dengan rasanya yang lezat dan khas, bubur ini menjadi hidangan yang sangat populer di kalangan pecinta makanan. Anda juga dapat dengan mudah membuatnya di rumah dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas. Jangan ragu untuk menambahkan topping favorit Anda untuk menambah kenikmatan bubur ini. Segera coba dan nikmati bubur kacang hijau Madura di Jatiwaringin yang lezat ini sekarang juga!

Post a Comment for "Bubur Kacang Hijau Madura di Jatiwaringin: Kuliner Santai yang Menggugah Selera"