Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
in feeds

Bubur Madura Non Santan Pasar Atom: Nikmatnya Bubur Santai yang Menggugah Selera

Siapa yang tidak mengenal bubur? Makanan khas Indonesia yang satu ini memang tidak pernah gagal untuk menyajikan kelezatan dan kehangatan di setiap suapan. Namun, pernahkah Anda mencoba bubur yang tidak menggunakan santan? Saya memperkenalkan kepada Anda bubur Madura non santan yang bisa Anda temukan di Pasar Atom, sebuah pasar tradisional yang tidak pernah lepas dari pesona kulinernya.

Pasar Atom, terletak di Surabaya, Jawa Timur, adalah tempat yang sarat dengan sejarah dan kebudayaan. Bagi para pecinta kuliner, tempat ini menjadi surganya makanan-makanan lezat yang menggugah selera. Salah satu kuliner yang sangat direkomendasikan adalah bubur Madura non santan.

Uniknya, bubur Madura ini menggunakan bahan dasar beras ketan yang telah diproses secara khusus. Teksturnya yang kenyal dan lembut menjadi ciri khas utama bubur ini. Dalam penyajiannya, bubur Madura non santan diberi tambahan irisan daging ayam, telur pindang, dan taburan bawang goreng yang sangat menggugah selera.

Rasa di dalam setiap suapan bubur Madura non santan begitu lezat dan kaya. Hidangan ini tidak kalah dengan bubur ayam atau bubur ketan lainnya. Keistimewaan bubur Madura ini terletak pada kuahnya yang gurih dan kental tanpa menggunakan santan.

Meski memiliki cita rasa yang kaya, bubur Madura non santan tetap terjaga kebersihannya dan mengutamakan kesehatan. Dengan tidak menggunakan santan, bubur ini menjadi lebih ringan dan cocok untuk Anda yang sedang menjalani program diet atau memiliki keterbatasan konsumsi santan dalam makanan.

Bagi Anda yang ingin mencoba bubur Madura non santan, Pasar Atom adalah tempat yang tepat untuk mencari hidangan yang satu ini. Berwisata kuliner di Pasar Atom tidak hanya akan memanjakan perut Anda, tetapi juga memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Jadi, tunggu apa lagi? Mari nikmati kelezatan bubur Madura non santan ini di Pasar Atom, dan rasakan sensasi kuliner yang menggugah selera secara unik. Siapkan diri Anda untuk mengalami petualangan rasa yang tak terlupakan!

Apa Itu Bubur Madura Non Santan Pasar Atom?

Bubur Madura Non Santan Pasar Atom adalah salah satu hidangan yang terkenal di Surabaya, Jawa Timur. Bubur ini terbuat dari beras yang dimasak dengan air hingga lembut dan kemudian diberi berbagai macam topping. Yang membedakan bubur Madura non santan ini dengan bubur pada umumnya adalah penggunaan kuah bening yang kental dan terbuat dari kaldu ayam sebagai bahan pelengkapnya.

Bubur Madura Non Santan Pasar Atom memiliki rasa yang gurih dan lezat. Selain rasanya yang enak, bubur Madura non santan ini juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Bubur ini kaya akan nutrisi dan serat yang baik untuk pencernaan kita. Selain itu, bubur Madura non santan juga rendah kalori, sehingga cocok untuk orang yang sedang menjalani program diet.

Saat ini, bubur Madura non santan sudah menjadi salah satu kuliner yang populer dan banyak dicari oleh masyarakat setempat maupun wisatawan yang berkunjung ke Surabaya. Salah satu tempat yang terkenal dengan bubur Madura non santan adalah Pasar Atom, sebuah pusat perbelanjaan yang terletak di pusat kota Surabaya.

Cara Membuat Bubur Madura Non Santan Pasar Atom

Berikut adalah langkah-langkah dalam membuat bubur Madura non santan Pasar Atom:

Bahan-bahan yang Dibutuhkan:

- 250 gram beras

- 1 liter air

- 500 ml kaldu ayam

- Daun bawang, iris halus

- Bawang goreng

- Kecap asin

- Kecap manis

- Garam secukupnya

- Merica secukupnya

- Minyak untuk menumis

Langkah-langkah:

1. Cuci beras dengan bersih hingga air cucian bening.

2. Rebus air hingga mendidih, kemudian masukkan beras yang sudah dicuci bersih. Masak beras hingga empuk dan air berkurang setengahnya.

3. Tumis daun bawang dengan sedikit minyak hingga harum, kemudian sisihkan. Tumis bawang goreng hingga garing, kemudian sisihkan.

4. Setelah beras menjadi bubur, tambahkan kaldu ayam dan aduk rata. Tambahkan garam dan merica secukupnya untuk memberi rasa.

5. Masak bubur dengan api kecil hingga kuahnya kental dan bubur menjadi lebih lezat.

6. Sajikan bubur Madura non santan dengan taburan daun bawang dan bawang goreng. Tambahkan kecap asin dan kecap manis sebagai pelengkap.

FAQ 1: Apakah Bubur Madura Non Santan Pasar Atom Cocok untuk Sajian Sarapan?

Ya, secara tradisional, bubur Madura non santan biasanya disajikan sebagai sarapan. Bubur ini mengandung karbohidrat yang tinggi dan memberikan energi yang cukup untuk memulai aktivitas harian. Selain itu, bubur Madura non santan juga mengandung serat baik yang dapat membantu pencernaan. Jadi, bubur Madura non santan Pasar Atom sangat cocok sebagai sarapan sehat dan lezat.

FAQ 2: Bagaimana Cara Mengolah Bubur Madura Non Santan agar Tetap Lezat?

Agar bubur Madura non santan tetap lezat, ada beberapa tips yang dapat diikuti:

1. Memilih Beras yang Tepat

Pilihlah jenis beras yang cocok untuk membuat bubur, seperti beras pulen atau beras ketan. Jenis beras ini akan menghasilkan tekstur bubur yang lebih lembut dan enak.

2. Tambahkan Kaldu Ayam

Penyajiannya dengan kuah kaldu ayam akan memberikan rasa yang kaya dan gurih pada bubur. Kaldu yang dihasilkan dari rebusan ayam akan memberikan citarasa yang lezat pada bubur Madura non santan Pasar Atom.

3. Gunakan Bumbu-bumbu yang Tepat

Tambahkan garam dan merica secukupnya untuk memberi rasa pada bubur. Kecap asin dan kecap manis juga dapat digunakan sebagai bumbu yang memberikan rasa khas pada bubur.

4. Taburan Pelengkap

Daun bawang dan bawang goreng yang dijadikan taburan pada bubur akan memberikan aroma dan tekstur yang enak. Jangan lupa untuk menambahkan kecap asin dan kecap manis sesuai selera untuk meningkatkan cita rasa bubur.

Kesimpulan

Bubur Madura Non Santan Pasar Atom merupakan hidangan yang lezat dan bergizi. Bubur ini terbuat dari beras yang dimasak dengan air hingga lembut dan disajikan dengan kuah bening berbahan dasar kaldu ayam. Rasanya yang gurih dan lezat membuat bubur Madura non santan ini sangat populer, terutama di Pasar Atom, Surabaya.

Dengan cara yang sederhana, bubur Madura non santan dapat dibuat di rumah. Bubur ini cocok disantap saat sarapan atau sebagai makanan yang lezat dan bergizi. Jika Anda ingin mencoba sensasi kuliner yang khas, cobalah bubur Madura non santan Pasar Atom untuk mengisi perut dan memanjakan lidah Anda!

Jadi, tunggu apa lagi? Segera coba dan nikmati bubur Madura non santan Pasar Atom di rumah Anda sendiri atau kunjungi Pasar Atom, Surabaya, untuk mencoba bubur ini.

Post a Comment for "Bubur Madura Non Santan Pasar Atom: Nikmatnya Bubur Santai yang Menggugah Selera"