Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
in feeds

Bubur Madura Bu Maisurah: Kenikmatan Kuliner Jalanan ala Jl. Bawean Surabaya

Bubur Madura Bu Maisurah, siapa yang tak kenal dengan kuliner legendaris yang satu ini? Merupakan salah satu ikon kuliner Jalanan Jl. Bawean Surabaya, bubur Madura Bu Maisurah telah menjadi primadona bagi pecinta kuliner kota Pahlawan. Nikmati kelezatan bubur gurih ditambah dengan kuah kental yang menggoda selera. Tertarik mencoba? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!Dalam deretan warung makan di sepanjang Jl. Bawean Surabaya, tidak ada yang bisa mengalahkan kepopuleran Bubur Madura Bu Maisurah. Terletak di deretan jajanan jalanan yang ramai dan berseliweran pengunjung, warung ini adalah tempat yang paling dicari dan diatensi oleh para pencinta kuliner nusantara.Saat memasuki warung ini, kita akan langsung disambut oleh aroma wangi bubur dengan citarasa yang khas. Rasanya akan segera menggoda lidah dan membuat perut terasa lebih lapar. Tersedia beberapa pilihan topping yang bisa dipilih sesuai dengan selera, seperti ayam goreng, sate kerang, tempe bacem, dan masih banyak lagi. Dalam setiap suapan, akan terasa kelezatan dan keharmonisan berpadu dalam satu mangkuk bubur.Yang menarik dari bubur Madura Bu Maisurah adalah kombinasi sempurna antara bubur yang lembut dengan kuah yang kental. Kuah yang terbuat dari bumbu-bumbu rempah pilihan, seperti bawang merah, bawang putih, dan merica, memberikan cita rasa yang unik dan autentik. Sensasi pedas hangatnya akan terus menggoda selera dan membuat kita ketagihan. Sama sekali tidak heran jika pelanggan setia sering datang berkunjung untuk menikmati bubur ini.Selain itu, keunggulan lain yang dimiliki bubur Madura Bu Maisurah adalah porsi yang disajikan sangatlah mengenyangkan. Satu porsi bubur lengkap dengan toppingnya akan membuat perut terasa puas dan kenyang. Harga yang terjangkau juga menjadi nilai tambah yang membuat bubur ini semakin diminati oleh banyak kalangan. Dalam secarik piring, kita bisa menikmati kelezatan kuliner Jalanan Jl. Bawean Surabaya ini dengan harga yang terjangkau.Tidak perlu khawatir dengan kebersihan dan keamanan saat menyantap bubur Madura Bu Maisurah. Warung ini menjaga kualitas makanan dan kebersihan saat proses penyajian. Anda bisa melihat sendiri bagaimana bubur disajikan dengan cermat dan kebersihan yang terjamin. Pelayanan yang ramah dan cepat juga menjadi nilai plus yang membuat pengunjung semakin nyaman.Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi kuliner khas Jl. Bawean Surabaya, jangan lewatkan untuk mencoba Bubur Madura Bu Maisurah. Rasakan nikmatnya bubur gurih dengan kuah kental yang menggoda selera. Dijamin, perut akan terasa puas dan hati pun menjadi senang. Kunjungi warung ini sekarang juga dan rasakan kelezatan bubur Madura Bu Maisurah yang menggoyang lidah!

Apa Itu Bubur Madura Bu Maisurah?

Bubur Madura Bu Maisurah adalah warung bubur yang terkenal dengan kelezatan bubur Madura di Surabaya. Warung ini beralamat di Jl. Bawean, Surabaya. Bubur Madura Bu Maisurah telah menjadi ikon kuliner khas Madura di Surabaya sejak tahun 1995. Dengan pengalaman puluhan tahun, mereka telah menciptakan citarasa bubur Madura yang autentik dan lezat.

Cara Membuat Bubur Madura Bu Maisurah

1. Bahan-bahan:

- 250 gram beras- 500 ml santan encer- 1 liter air- 2 batang serai, memarkan- 4 lembar daun jeruk- 2 lembar daun salam- Garam secukupnya- 400 gram daging ayam, rebus dan suwir-suwir- Bawang goreng untuk taburan- Daun seledri, iris halus untuk taburan- Sambal terasi atau sambal kecap sesuai selera

2. Langkah-langkah:

- Cuci beras hingga airnya bening, lalu rendam dalam air selama 1 jam.- Masukkan beras ke dalam panci. Tambahkan santan encer, air, serai, daun jeruk, dan daun salam. Masak dengan api kecil sambil diaduk secara terus-menerus hingga bubur mendidih dan beras sudah hancur merata (sekitar 1 jam).- Setelah bubur matang, tambahkan suwiran daging ayam dan garam secukupnya. Aduk rata dan masak selama 5 menit lagi sampai daging ayam matang.- Angkat bubur madura dari kompor dan siap disajikan dengan taburan bawang goreng, daun seledri, dan sambal terasi atau sambal kecap. Rasanya yang gurih dan lezat akan membuat Anda ketagihan!

FAQ

1. Apakah Bubur Madura Bu Maisurah halal?

Ya, semua hidangan yang disajikan di warung Bubur Madura Bu Maisurah telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Anda tidak perlu khawatir karena berbagai bahan dan proses pembuatannya sudah diawasi dengan ketat untuk menjaga kehalalan produk.

FAQ

2. Apakah Bubur Madura Bu Maisurah memiliki variasi rasa?

Ya, selain bubur Madura biasa dengan daging ayam, Bubur Madura Bu Maisurah juga menyediakan beberapa variasi rasa seperti bubur Madura dengan tambahan kepiting, udang, atau menu spesial yang hanya tersedia pada waktu tertentu. Anda dapat menikmati variasi rasa yang berbeda setiap kali datang ke warung ini.

Kesimpulan

Bubur Madura Bu Maisurah adalah tempat yang wajib dikunjungi bagi pecinta bubur Madura di Surabaya. Dengan citarasa yang autentik dan lezat, serta pelayanan yang ramah, Anda akan merasa puas dengan setiap kunjungan ke warung ini. Nikmati bubur Madura dengan daging ayam yang lezat, tambahan kepiting atau udang yang segar, atau tawaran menu spesial yang menggugah selera. Segera kunjungi Bubur Madura Bu Maisurah di Jl. Bawean, Surabaya dan rasakan kenikmatan bubur Madura yang sesungguhnya.

Hai pembaca, apakah Anda penasaran dengan kelezatan bubur Madura Bu Maisurah? Jangan tunggu lagi, segera berkunjung dan nikmati bubur Madura yang autentik dan lezat di warung ini. Anda tidak akan kecewa dengan rasa dan kualitasnya. Selamat menikmati!

Post a Comment for "Bubur Madura Bu Maisurah: Kenikmatan Kuliner Jalanan ala Jl. Bawean Surabaya"