Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

15 Tips Agar Foto Diterima di Shutterstock

Ilustrasi

Shutterstock adalah situs microstock terbaik untuk fotografer dan seniman grafis dimana pengguna bisa mendapatkan uang dari foto yang dikirimkan ke situs tersebut. Jika Anda ingin diterima di situs Shutterstock, Anda harus mengirimkan 10 gambar dan 7 di antaranya harus diterima.  Jika tidak, Anda dapat mencoba lagi setelah satu bulan. 

Berikut adalah beberapa tips agar foto diterima di Shutterstock :


Buat Akun Kontributor Shutterstock

Langkah pertama adalah membuat Akun Kontributor Shutterstock.  Ini membutuhkan waktu kurang dari 5 menit dan melibatkan hal-hal biasa seperti membuat nama pengguna dan kata sandi dan memberikan alamat email.  Setelah Anda memverifikasi email Anda, Anda kemudian dapat pergi ke Pengaturan Akun Anda dan mengisi informasi pribadi Anda dan metode pembayaran pilihan Anda (PayPal, Payoneer, Cek, atau Skrill).  Pastikan alamat surat Anda akurat karena berkaitan dengan formulir pajak Anda.

Pilih Foto Yang Akan Diupload


Pilih 10-15 foto terbaik Anda.  Mereka bisa berasal dari pemotretan / lokasi yang sama jika Anda mau.  Anda dapat mengirimkan 

Setelah Anda memilih gambar, Anda perlu memeriksanya untuk masalah kualitas dan kepatuhan.  Tetapi sebelum Anda melakukannya, Anda perlu menentukan apakah gambar setidaknya 4MP  karena Shutterstock hanya menerima gambar yang berukuran minimal 4 megapiksel.  Untuk menentukannya, kalikan lebar gambar dengan tingginya.  Harus 4.000.000 atau lebih besar untuk menjadi 4 megapiksel.  Sebagai contoh:

 2.000 x 2.400 = 4.800.000 (4,8 megapiksel)


Cek Kualitas Foto

 Sekarang untuk pemeriksaan kualitas.  Lihat gambar pada 100% dan periksa hal-hal sebagai berikut :
  • Apakah subjek utama dalam fokus?
  • Apakah ada banyak noise?
  • Apakah ada sensor atau bintik debu?
  • Apakah terlalu terang atau kurang terang?  
  • Apakah garis horizon lurus?
  • Bagaimana komposisi keseluruhan?  
Ini merupakan salah satu tips agar foto diterima di Shutterstock yang sangat penting. 


Cara mengatasi Noise

Noise adalah alasan paling umum mengapa foto tidak diterima - Anda harus menampilkan foto Anda pada zoom 100% dan memeriksa apakah ada noise (terutama di langit biru), artefak JPG, debu sensor, dan cacat lainnya.  Anda memiliki beberapa cara untuk memperbaiki masalah Noise:

  • Gunakan ISO serendah mungkin saat membuat gambar
  • Kurangi ukuran foto hingga minimum 4 MPx (beberapa noise akan hilang)


Periksa ketajamannya

Alasan penolakan lainnya yang sering terjadi adalah ketajaman - perbesar lagi foto Anda pada 100% dan periksa apakah subjek gambar sudah terfokus dengan benar.

Praktik terbaik, cara mendapatkan foto yang tajam adalah:
  • Gunakan tripod
  • Menggunakan DSLR (Kamera refleks lensa tunggal digital)
  • Gunakan wireleass trigger


Gunakan Tool Pasca Pemrosesan

Anda harus menggunakan setidaknya pemrosesan posting dasar di Adobe Photoshop, Gimp, atau editor grafis lainnya.  Langkah-langkah utamanya adalah:
  • Level
  • Keseimbangan putih
  • Ketajaman
Tapi hati-hati, jangan berlebihan. Ini merupakan salah satu tips agar foto diterima di Shutterstock yang sangat penting.


Kirimkan foto dengan berbagai subjek

Jangan mengirimkan dua foto atau lebih dari subjek yang sama - bahkan variasi dari subjek yang sama.  
Jangan mengirimkan foto subjek seperti :
  • hewan peliharaanmu,
  • bunga-bunga,
  • matahari terbenam
 Kirimkan foto dengan subjek:
  • Makanan dan minuman,
  • Kebugaran,
  • Kesehatan,
  • IT, komputer, komunikasi,
  • Konsep seperti sukses, kebahagiaan, kesedihan, kemarahan,
  • Foto musiman (Natal, Paskah, musim gugur, musim semi),
  • orang (dengan model rilis)


Pemeriksaan Kepatuhan

Sekarang ke bagian legal.  Persyaratan ini terkait dengan konten komersial.  Jika Anda tidak memenuhi persyaratan ini, Anda tidak dapat mengirimkan konten ini untuk penggunaan komersial.  Tapi itu bisa dipertimbangkan untuk penggunaan editorial jika tidak ada batasan pada lokasi seperti yang diuraikan dalam Daftar Pembatasan Gambar yang ada di website. Ini merupakan salah satu tips agar foto diterima di Shutterstock yang sangat penting.


Persyaratan Untuk Konten Komersial

  • Apakah ada orang yang bisa dikenali dalam gambar?  Jika ya, maka Anda memerlukan model untuk menandatangani rilis model.  Jika Anda memerlukan formulir rilis model, Anda dapat mengunduh rilis model dan properti Shutterstock secara gratis .  
  • Apakah ada merek dagang yang terlihat?
  • Apakah gambar tersebut diambil di properti pribadi?  .
  • Apakah gambar diambil di lokasi terbatas?  

Jika menurut Anda konten Anda tidak dapat diterima untuk penggunaan komersial, Anda dapat mengirimkannya untuk Penggunaan Editorial.  Konten editorial digunakan oleh perusahaan berita untuk menggambarkan berita atau cerita yang menarik bagi manusia.  Konten komersial digunakan untuk menjual produk.  Penggunaannya berbeda oleh karena itu aturannya berbeda tentang apa yang dapat Anda kirimkan ke masing-masing.  

Setelah selesai mengedit gambar Anda, ubah profil warna menjadi sRGB dan simpan sebagai JPEG.


Unggah Kumpulan Gambar Pertama Anda

Setelah Anda masuk ke Akun Kontributor Shutterstock, pilih "Unggah" dari bilah menu abu-abu.

Unggah 10-15 foto yang telah Anda kerjakan.  Setelah gambar diunggah, Anda harus mempersiapkannya untuk dikirimkan.  Ini berarti Anda perlu memasukkan judul, kata kunci, dan melampirkan rilis (jika perlu), serta memilih kategori dan lokasi yang sesuai, jika berlaku, untuk setiap gambar.


Teks Editorial

Jika Anda mengirimkan konten editorial, Anda harus memiliki teks editorial yang tepat.  Praktik terbaiknya adalah mengikuti format ini:

Kota, Negara, Ngata – Tanggal : Deskripsi faktual acara termasuk siapa, apa, di mana, kapan, dan mengapa.


Menambahkan Metadata

Metadata memiliki arti banyak, tetapi dalam hal ini mengacu pada judul dan kata kunci.  Judul (juga disebut deskripsi) dan kata kunci gambar Anda sangat penting karena inilah cara pelanggan menemukan konten Anda.  Shutterstock memiliki jutaan gambar.  Semakin detail dan akurat metadata Anda, semakin tinggi perubahan yang ditemukan pelanggan konten Anda. Kekhususan adalah kuncinya. Tidak ada jalan pintas dengan metadata.  Itu harus dilakukan dengan tangan dan butuh waktu. Luangkan waktu untuk memberikan informasi yang deskriptif dan akurat.  Ini merupakan salah satu tips agar foto diterima di Shutterstock yang sangat penting.


Pilih Kategori yang Sesuai

Yang ini cukup jelas.  Anda memiliki opsi untuk memilih dua kategori.  Pilih salah satu yang paling sesuai dengan gambar Anda.  Lihat artikel ini tentang apa yang lebih disukai Shutterstock untuk masuk ke kategori mana.


Lampirkan Rilis

Jika Anda memiliki rilis apa pun untuk dilampirkan, tekan tanda plus di sebelah rilis, yang akan memungkinkan Anda untuk mengunggah rilis dari komputer Anda.  Anda kemudian dapat menamainya dan, untuk rilis model, menambahkan informasi tambahan seperti jenis kelamin model, rentang usia, dan etnis, yang selanjutnya membantu pelanggan menemukan jenis konten yang mereka cari.

Shutterstock juga akan menyimpan rilis Anda sehingga Anda tidak perlu mengupload rilis yang sama lebih dari sekali.


Kirimkan File Anda

Setelah Anda siap, pilih file yang ingin Anda kirim dan tekan kirim.  Anda tidak harus mengirimkan semuanya di Editor Konten sekaligus.  Jika Anda hanya ingin mengirimkan 5 dalam satu waktu, tidak masalah juga. Ini merupakan salah satu tips agar foto diterima di Shutterstock yang sangat penting.

mesothelioma claims process motorcycle personal injury lawyer motorcycle accident attorney san diego truck accident attorney san antonio dallas truck accident lawyer mesothelioma lawyer directory injury atty colorado springs car accident attorney sokolove law mesothelioma auto accident lawyers in houston tx best mesothelioma law firms mesothelioma attorney houston motorcycle accident attorney orange county how to sell structured settlement california motorcycle accident lawyer mesothelioma financial help motorcycle injury attorney mesothelioma veterans mesothelioma help fort lauderdale accident attorney motorcycle accident lawyer los angeles austin texas personal injury attorney pleural mesothelioma stages lawyers for car accident mesothelioma settlement fund auto accident attorney colorado springs accident attorneys motorcycle accident attorney near me mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit mesothelioma claims time limit personal injury attorney broward county car accident lawyer near me car accident lawyer fort lauderdale motorcycle accident lawyer san diego austin dui lawyer mesothelioma attorney california truck accident lawyer chicago car accident lawyer moreno valley boise accident lawyers louisville accident attorney car accident lawyers west palm beach tennessee mesothelioma lawyer diagnosed with mesothelioma mesothelioma compensation accident attorney riverside ft lauderdale car accident lawyer auto accident attorney san antoniomotorcycle lawyer los angeles colorado springs personal injury attorney personal injury lawyer should i get an attorney after a car accident top mesothelioma law firm car accident lawyer augusta attorney lawyer mesothelioma accident attorney rancho cucamonga car accident lawyer joliet il ar accident lawyer ny car accident lawyer in phoenix personal injury attorney fort myers personal injury lawyer kentucky structured settlement companies lawyers for asbestos cases phoenix wrongful death lawyer sell annuity payments personal injury attorney inland empire educatial leadership doctoral programs online rutgers mini mba digital marketing reviews term life insurance quotes online best asbestos lawyers asbestos exposure attorneys life insurance quotes car donation nj donate your car bay area amvets car donation donate car nj tax deduction auto insurance companies term life insurance quotes donate car to charity california life insurance over best car donation program digital marketing certificate programs online auto insurance troy mi auto insurance michigan instant life insurance quotes bitcoin merchant account Donate Car For Tax Credit best place to donate a car term life insurance car insurance companies how to get pre approved mortgage refinance loan alliant merchant services kredit 1 hosting web daftar domain cloud server gratis reseller domain murah cloud hosting indonesia terbaik cloud hosting terbaik di indonesia internet marketing email hosting unlimited advokat dedicated server murah hostinger review wordpress hosting indonesia harga sewa cloud server promo hosting indonesia kegunaan internet virtual private server indonesia allianz indonesia travel insurance sewa cloud server web hosting gratis cloud server indonesia web hosting adalah freenom domain gratis hosting terbaik untuk wordpress vps linux murah dedicated server indonesia murah domain dan hosting adalah web hosting terbaik di indonesia web hosting indonesia terbaik cloudindonesia webhost indonesia cara hosting web buatan sendiri hosting terbaik indonesia cloud hosting murah kecelakaan semarang hari ini hosting dan domain kecelakaan pesawat lion air ppc terbaik selain google adsense domain gratis selain freenom situs iklan gratis terlaris laporan keuangan perusahaan tbk hosting gratis dedicated server indonesia cloud hosting indonesia promo web vps windows indonesia hosting murah gratis domain hosting murah unlimited premi asuransi mobil cara membuat domain dan hosting gratis jasa pembuatan website jakarta jasa pembuatan website profesional kursus seo subdomain gratis keyword cpc tinggi 2018 domain gratis kecelakaan hari ini di semarang jasa pembuatan website bekasi jasa pembuatan website hosting gratis unlimited penyedia domain gratis hosting termurah iklan mahal admob jasa seo jakarta alternatif adsense pasang iklan teratas cpanel gratis unlimited hosting gratis indonesia makanan enak bisnis plan pinjaman online pinjol