Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Khasiat dan Manfaat Jus Mangga Untuk Kesehatan

detik.net.id

Buah mangga mungkin terdengar tiak asing lagi di telinga kita. Buah yang satu ini sangat popular dan bahkan ketika tiba musim buah mangga maka sangat melimpah. Buah yang sudah matang memiliki rasa yang sangat manis dan daging buahnya sangat lembut. Bahkan sebagian orang gemar menyantap mangga muda untuk dijadikan rujak buah yang segar. Buah mangga memang memiliki banyak sekali jenis. Namun semuanya memiliki rasa yang manis, jarang sekali buah mangga yang asam.

Tidak hanya rasanya yang manis dan daging buahnya yang lembut, mangga ternyata menyimpan banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Manfaat mangga mungkin seringkali tidak disadari oleh sebagian orang. Oleh karena itu pada kesempatan ini penulis akan mengulas sedikit tentang manfaat mangga untuk kesehatan. Buah yang satu ini bisa dikonsumsi secara langsung atau diolah menjadi jus buah yang segar dan menyehatkan tubuh.

Seperti halnya jenis buah yang lainnya, mangga menyimpan banyak sekali manfaat didalamnya. Mangga mengandung berbagai nutrisi seperti vitamin dan mineral yang penting untuk kesehatan tubuh. Banyak sekali nutrisi dalam buah mangga terutama vitamin C yang berperan penting sebagai antioksidan tubuh dalam memerangi radikal bebas.

Berikut Ini Manfaat Jus Mangga Bagi Kesehatan Tubuh

Mencegah Penyakit Kanker

Salah satu Manfaat Jus Mangga Untuk Kesehatan tubuh yaitu untuk mencegah penyakit kanker. Seperti yang kita ketahui bahwa kanker adalah salah satu penyakit berbahaya dan tergolong silent killer yang bisa mengancam kapan saja dan siapa saja. Oleh karena itu untuk mencegah penyakit ini sebaiknya lebih banyak konsumsi makanan yang kaya akan antioksidan seperti buah mangga. 

Senyawa antioksidan yang terkandung dalam jus mangga yaitu diantaranya asam galat, isokuersitrin, fisetin, astragalin, kuersetin. Antioksidan tersbeut akan bekerja untuk mencegah terjadinya kanker seperti kanker usus besar maupun kanker payudara yang bisa membahayakan jiwa. Konsumsilah jus mangga secara rutin dan teratur.

Menjaga kesehatan Mata

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa mangga mengandung antioksidan yang sangat melimpah dan juga kaya akan kandungan vitamin A untuk kesehatan mata. Antioksidan zeaxanthin sangat bermanfaat untuk melindungi mata dari paparan sinar ultraviolet yang sangat membahayakan.

Baik Untuk Penderita Diabetes

Jus mangga tanpa gula sangat baik untuk kesehatan penderita diabetes. Hal ini karena buah mangga mengandung indeks glikemik rendah sehingga aman untuk penderita diabetes. Konsumsilah secara teratur dan terjadwal.

Halaman Selanjutnya:
1 2