Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
in feeds

Cara Mudah Olahraga Memperbesar Otot Lengan

 


Mempunyai bentuk lengan berotot dan kekar merupakan keinginan banyak laki-laki. Tidak sedikit dari sekian banyak laki-laki rela menghabiskan waktu, uang dan tenaga hanya untuk mendapatkan bentuk lengan yang berotot. Akan tetapi sangat disayangkan kebanyakan dari mereka gagal untuk mendapatkan keinginan mereka karena hanya persepsi dan cara yang dilakukannya salah.

Pada kenyataannya dengan melakukan olahraga secara terus menerus serta membabi buta tidak bisa membuat lengan menjadi kekar dan berotot. Akan tetapi hal itu justru bisa menyebabkan cedera yang serius pada otot.

Memang tidaklah salah bahwa dengan melakukan olahraga untuk memperbesar otot lengan itu dengan memberi porsi lebih besar pada bagian lengan. Tetapi bukan berarti dengan melakukan olahraga secara terus menerus dan membabi buta. Berikan jeda satu atau dua hari setelah melakukan latihan secara intensif.

Sebab hal ini sangatlah penting untuk memberi waktu pada otot untuk berkembang. Bukan hanya itu, melakukan olahraga untuk mendapatkan otot yang diinginkan tidaklah harus pergi ke tempat kebugaran. Jadi untuk Anda yang tidak punya waktu khusus untuk pergi ke tempat kebugaran. Bisa Anda coba Cara Mudah Olahraga Memperbesar Otot Lengan berikut ini :

Cara #1: Push Up

Cara ini adalah cara yang paling mudah yang dapat dilakukan oleh semua orang. Cara ini juga cara yang instan untuk melatih otot lengan agar terlihat berotot. Olahraga push up ini bisa dilakukan dimana saja tempatnya baik dengan alas ataupun tidak bahkan tidak membutuhkan tempat yang khusus. Apalagi lagi bagi Anda yang masih menempuh pendidikan cara ini bisa dilakukan pada menunggu kelas berikutnya.

Bagi yang super sibuk dapat dilakukan ketika jam istirahat kantor, menunggu pesawat dan masih banyak lagi waktu yang bisa dimanfaatkan. Ada 3 bentuk variasi dalam push up yang dapat Anda lakukan supaya tidak bosan. Yaitu seperti metode tangan melebar, tangan saling bersentuhan, dan membuka atau mengepalkan telapak tangan. Cukup hanya dengan 3-5 kali push up setiap harinya (bisa Anda tambah seiring waktu). Maka Anda sudah mendapatkan bentuk lengan yang tampak lebih berotot.

Cara #2: Chin Up

Cara yang ini berbeda dengan push up. Cara chin up ini membutuhkan bantuan alat atau pegangan yang tinggi sehingga tubuh bisa bergelantungan. Ketika bergelantungan tersebut dengan bertumpu pada kedua tangan lalu coba angkat tubuh Anda sampai dagu (chin) terangkat melebihi tangan. Yang kami maksud melebihi tangan disini yaitu melebihi tangan yang berpegangan pada media pegangan.  Olahraga jenis ini bisa Anda lakukan dimana saja dengan memanfaatkan kusen pintu. Atau apa saja yang penting bisa membuat tubuh untuk bergelantungan.

Cara #3: Angkat Barbel

Olahraga angkat barbel ini ternyata sangat efektif untuk pembentukan otot lengan. Dalam melakukan olahraga ini lakukan dengan mengangkat barbel yang paling ringan dulu, 1 atau 2kg sesuai kemampuan lengan. Dalam mengangkat barbel,  anda dapat melakukan gerakan variasi dengan mengangkat barbel didepan tubuh, mengangkat menyamping dan dari dada ke atas.

Cara Mudah Olahraga Memperbesar Otot Lengan dengan cara yang sudah kami bahas sangatlah penting. Dan itu harus dilakukan secara intensif walaupun lengan Anda sudah terlihat berotot. Hal ini sangat penting sekali supaya otot lengan tetap terjaga dan untuk mencegah kendur kembali.

Post a Comment for "Cara Mudah Olahraga Memperbesar Otot Lengan"