Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gold Trading Robot: 3 Hal yang Harus Anda Ketahui

 
Invesatsi emas banyak diminat karena harganya cenderung naik dalam jangka panjang. Lambat laun dari investasi masuk ke tahap traing alias jual beli emas. Teknologi membantu trader untuk melakukan transasi emas dalam sistem yang canggih. Beberapa platform trading dengan fitur pendukung seperti robot juga makin marak. Salah satunya Gold Trading Robot.

Gold trading robot hadir 24/7 untuk membantu trader mendapatkan keuntungan pada invesasti yang fokus pada pasar perdagangan emas. Agar dapat menggunakan robot, Anda harus membuka akun dengan broker terpilih dan menyetor dana alias tidak gratis. Trader juga harus memiliki ketrampilan dan pengetahuan yang cukup dalam dunia trading emas. 

Dalam melakukan trading atau investasi tidak boleh serakah. 
Gold trading robot bekerja berdasarkan algoritma logika dengan membaca kondisi market. Beberapa cakupan fiturnya meliputi analisa pergerakan harga pasar, mengelola dana dan melakukan sell serta buy trading.Root ini memiliki kecepatan transaksi dibawah 3 menit dengan kontrol manajemen resiko yang sudah di atur. 

Tidak ada biaya tambahan bulanan untuk Gold trading robot. Namun demikian tidak semua broker mengijinkan penggunaan platform robot trading emas ini mengingat transaksi order yang terkirim bisa ratusan order dalam waktu singkat.

Apakah manajemen risiko prioritas pertama Anda?
Konsep dasar tentang manajemen risiko  dalam trading emas adalah: “jika Anda mengambil risiko satu persen per perdagangan tetapi membuka 30 perdagangan secara bersamaan, itu mungkin akan meniadakan manajemen risiko Anda.

Jika Anda ingin bisa bertahan lama dalam sesi perdagangan emas dalam jangka lama, manajemen risiko yang tepat adalah suatu keharusan!

Sekarang katakanlah strategi perdagangan ini membawa Anda keuntungan sebesar sekian persen. Ingat, Anda idealnya butuh orang lain yang perlu mengontrol kinerja dan emosi Anda juga.
Bagaimana dengan pemanfaatan robot trading emas?

Pertama-tama, tidak ada yang disebut robot perdagangan terbaik. Semua orang bergantung dan percaya pada strategi mereka, dan siapa pun yang bersedia mengeluarkan uang untuk membeli robot trading untuk terlebih dahulu mengeksplorasi secara rinci strategi yang digunakannya. 

Jika trading dibangun di platform pasar dan jika itu selaras dengan apa yang Anda inginkan dan butuhkan untuk waktu yang sangat lama, maka bisa dicoba menerapkannya ke dalam akun perdagangan dengan prinsip manajemen resiko yang ketat tentunya. Jangan lupa untuk tidak bergantung pada peringkat dan ulasan dari penasihat ahli di pasar karena mereka kadang menyesatkan bagi yang tidak paham atas saran yang diberikan. 

Mengapa tidak semua orang menggunakan robot trading jika mereka menjamin keuntungan dalam perdagangan?
Perdagangan robot mungkin terdengar sebagai pilihan yang baik tetapi kita harus berhati-hati karena ini hanyalah program komputer yang didasarkan pada serangkaian sinyal perdagangan valas Tidak semua orang lebih suka menggunakan robot, poin yang harus dipertimbangkan di sini adalah bahwa pasar tidak hanya selalu sama tetapi robot tidak secara otomatis beradaptasi dengan dunia yang berubah yang menyiratkan berita dan ekonomi adalah faktor utama yang mempengaruhi harga instrumen perdagangan. 

Jadi, robot akan menguntungkan selama Anda memiliki keahlian yang luas untuk menggunakannya karena mereka tidak pernah dapat sepenuhnya menggantikan manusia. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakannya untuk menetapkan target sesuai strategi Anda, tetapi Anda tidak dapat sepenuhnya mengandalkan mereka.

Apakah Robot Trading benar-benar berfungsi dan jika demikian, mana yang terbaik dan mengapa?

Robot trading seperti indikator, mereka lebih seperti keberuntungan.