Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
in feeds

Lengkap! Tiket Masuk, Rute, Fasilitas Pantai Camplong Madura yang Eksotis

Pantai Camplong Madura

Pantai Camplong Madura bisa jadi destinasi selanjutnya yang tak boleh terlewatkan saat berlibur ke Madura. Sama seperti wisata pantai lainnya, destinasi ini juga punya daya tarik tersendiri yang bikin siapapun betah berlama-lama.

Meski berada di pesisir selatan pulau Madura, wisata Pantai Camplong Madura memiliki ombak yang cukup tenang. Selain itu, pantainya yang landai dengan hamparan pasir yang berwarna putih kecoklatan membuat pantai Camplong Madura Sampang makin eksotis dan layak banget buat dikunjungi.

Tertarik mencoba pengalaman seru liburan di pantai Camplong Madura? Yuk simak dulu ulasan berikut selengkapnya.

Sekilas Tentang Wisata Pantai Camplong Madura

Pantai Camplong Madura

Berlokasi di Jl. Ry. Camplong, Kec. Camplong, Kab. Sampang - Madura, itulah mengapa pantai ini disebut dengan Pantai Camplong Madura. Suguhan landskap yang menawan dengan hamparan pasir putihnya yang kecoklatan dengan air laut biru yang tenang, sungguh sangat menenangkan. Tak heran jika banyak yang memilih destinasi ini untuk sekedar healing.

Buat pecinta wisata pantai, tak perlu takut bermain air di pantai Camplong Madura Sampang ini. Sebab, ombak lautnya terbilang cukup tenang dan relatif aman untuk melakukan aktivitas. Hal ini karena letak geografis dari pantai ini sendiri yang berada di bagian pesisir selatan pulau garam. Dimana langsung bersinggungan dengan selat Madura yang memang memiliki karakter perairan dengan ombak yang tenang.

Jadi jangan bayangkan, pantai pesisir selatan pulau Madura sama seperti pantai pesisir selatan yang ada di pulau Jawa yang memiliki ombak besar. Bisa dipastikan, aktivitas di pantai cukup aman dilakukan. Sehingga momen liburan di pantai Camplong Madura Sampang bisa lebih maksimal. Jadi, cocok banget buat kamu yang memang pecinta wisata pantai.

Lokasinya klik di sini.

Fasilitas yang Tersedia

Pantai Camplong Madura

Memiliki pengelolaan yang baik, wisata pantai Camplong Madura Sampang ini bisa dibilang sudah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung. Sehingga pengunjung bisa menghabiskan waktu berkualitasnya berlibur disini dengan nyaman. Berikut beberapa fasilitas yang ditawarkan.

Taman Bermain

Selain main di pantai, kamu bisa menikmati fasilitas taman yang disediakan oleh pengelola pantai. Bukan cuma bangku dan gazebo untuk berteduh saja, tetapi ada beberapa spot cantik untuk berswafoto dengan tema-tema yang unik.

Toilet umum

Saat ke wisata pantai Camplong Madura, kamu tak perlu khawatir sebab di kawasan pantai sudah tersedia toilet umum yang juga dilengkapi dengan bilik ganti. Sehingga bisa lebih nyaman ketika harus membersihkan diri dan berganti pakaian.

Tempat Parkir

Selain toilet, fasilitas penting lainnya yang perlu diperhatikan saat ingin pergi berwisata adalah lahan parkir yang tersedia. Nah, selain kawasan pantainya yang luas, jangan takut tak kebagian lahan parkir. Sebab, tempat parkir yang disediakan terbilang cukup luas dan aman dengan penjagaan yang cukup baik. 

Warung dan kantin 

Tak perlu khawatir ketika lupa membawa bekal makanan saat liburan ke pantai Camplong Madura Sampang. Sebab, di kawasan sekitar pantai ada banyak waruk dan kantin yang menjajakan aneka makanan dan minuman. Baik makanan instan, minuman hingga olahan seafood yang menggugah selera.

Mushola

Selanjutnya, fasilitas umum lainnya yang ada yakni mushola. Di dalam mushola pun juga sudah dilengkapi dengan mukena, sarung dan sajadah untuk beribadah. Jadi, tak perlu khawatir harus ketinggalan waktu beribadah saat liburan di tempat wisata pantai Camplong Madura Sampang.

Hotel dan penginapan

Punya rencana untuk menghabiskan waktu hingga malam, atau ingin menginap beberapa hari? Tenang, karena kamu bisa menemukan sejumlah hotel di pantai Camplong Madura dengan cukup mudah. Meskipun memang tidak banyak pilihan, namun setidaknya hotel di Pantai Camplong Madura cukup memadai, baik dari segi fasilitas dan juga harga yang ramah budget.

Jam Buka dan Tiket Masuk

Ada banyak waktu untuk menikmati keseruan pantai Camplong Madura Sampang, sebab tempat ini punya jam operasional yang cukup panjang. Selain itu, tiket masuknya pun juga cukup terjangkau. Tak heran jika banyak yang menjadikan pantai Camplong Pamekasan Madura ini cukup populer sebagai wisata murah di Madura.

●    Jam buka      : 07.00 - 21.00 WIB (setiap hari)
●    Tiket masuk : Rp 15.000/orang
●    Parkir           : Rp 5.000/motor, Rp 10.000/mobil

Perlu diketahui bahwa harga tiket masuk ke kawasan wisata pantai Camplong Madura Sampang bisa terjadi perubahan sewaktu-waktu sesuai kebijakan dari pengelola. Jadi tak ada salahnya untuk melebihkan budget yang sudah disiapkan.

Rute dan Akses Menuju Lokasi Pantai Camplong Madura 

Pantai Camplong Madura

Lokasi dari Pantai Camplong Pamekasan Madura ini berada di Jl. Raya Camplong, Sampang, Pulau Madura. Untuk sampai ke pantai ini ada beberapa rute yang bisa dipilih, berikut selengkapnya.

●    Rute dari Pamekasan

Jika titik awal keberangkatan dari daerah Pamekasan, maka jarak tempuh yang harus dilalui sekitar 25 km dan membutuhkan waktu tempuh sekitar 30 menit. Pertama ambil Jl. Talang Siring menuju Sorogan, setelah sampai ke Puskespas Camplong ambil arah kiri. Lalu jalan lurus ke arah pantai Camplong Pamekasan Madura.

●    Rute dari Jembatan Suramadu

Jika kamu berasal dari luar kota, jembatan Suramadu bisa jadi titik awal yang pas jika ingin pergi ke Pantai Camplong Madura. Jarak tempuh dari jembatan Suramadu sendiri bisa dibilang cukup jauh dengan waktu tempuh sekitar 2 jam. Setelah keluar dari jembatan Suramadu, ambil arah ke Jl. H. Moh. Noer lalu belok kanan ke Jl. Kamal/Kalienget atau Jl. Ry. Cantian Tangkel Bangkalan/Jl. Raya Poter. Lalu belok kanan lagi ke arah Jl. K.H. Hasyim Asy'ari dan belok ke arah kiri dan kanan menuju ke Pantai Camplong Madura Sampang.

Kegiatan Menarik di Pantai Camplong Madura Sampang

Pantai Camplong Madura

Menghabiskan waktu liburan di pantai memang bisa jadi momen terbaik buat healing, tak heran jika wisata pantai Camplong Pamekasan Madura ini cukup populer. Karena memang punya banyak hal menarik yang bisa dieksplorasi. Penasaran seperti apa, yuk simak ulasan berikut selengkapnya.

Bermain air dan pasir

Apalagi aktivitas seru di pantai jika bukan berenang dan main pasir di bibir pantai? Di pantai Camplong Madura, kamu bisa bermain pasir dan air sepuasnya dari pagi hingga sore. Ombak yang tenang juga jadi alasan bahwa berenang di pantai Camplong cukup aman.

Naik kuda

Jika ingin mencoba berkeliling pantai Camplong Pamekasan Madura tapi capek berjalan kaki, kamu bisa menyewa kuda untuk dinaiki. Tarifnya sangat bervariatif dan cukup terjangkau, kamu bisa bernegosiasi untuk mendapatkan harga terbaik dengan pemilik kuda.

Berkeliling pantai dengan perahu

Selain naik kuda, kamu juga bisa mencoba pengalaman seru mengelilingi pantai Camplong Madura Sampang dengan naik perahu. Biasanya tarif sekali naik untuk tiap orang sekitar 20ribuan, dan perlu menunggu kuota perahu penuh baru bisa jalan.

Hunting Foto Keren

Pemandangan di sekitar pantai punya pesona yang tak kalah menarik untuk diabadikan dalam bidikan kamera. Ada beberapa spot foto yang bisa dimanfaatkan, dari mulai ayunan di bibir pantai, bangku ikonik dan beberapa patung lucu. Bahkan, kamu juga bisa hunting momen sunset yang epik dari pantai ini untuk diabadikan.

Tips Berlibur ke Pantai Camplong Madura

Sama halnya ketika akan berlibur ke tempat wisata lainnya, ada beberapa hal yang perlu disiapkan ketika memilih pantai Camplong Pamekasan Madura untuk liburan. Agar waktu liburan makin seru, simak beberapa tips berikut ini.

●    Pastikan cuaca sedang bagus saat ingin berangkat ke lokasi pantai.
●    Gunakan tabir Surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung yang bisa merusak kulit.
●    Agar liburan lebih nyaman dan tenang, sebaiknya datang di saat hari kerja. Sebab, weekend menjadi waktu paling sibuk di pantai Camplong Madura Sampang ini karena banyak pengunjung yang datang.
●    Sebaiknya bawa uang tunai secukupnya, sebab ATM cukup jauh dari kawasan pantai.
●    Siapkan pakaian ganti untuk berjaga-jaga, apalagi jika memang berencana untuk berenang atau bermain pasir.
●    Sebaiknya pilih area pantai yang aman jika ingin berenang dan bermain, sebab di beberapa bagian pantai ada batuan karang yang cukup tajam.

Demikian tadi informasi menarik tentang wisata pantai Camplong Madura yang jadi destinasi andalan di Sampang, Madura. Jangan lupa untuk selalu ikut menjaga kebersihan lingkungan di sekitar, ya!

Post a Comment for "Lengkap! Tiket Masuk, Rute, Fasilitas Pantai Camplong Madura yang Eksotis"