Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Serta Cara Menjual Foto di Internet Untuk Pemula

shutterstock.com

Anda tidak harus menjadi fotografer profesional untuk menghasilkan uang dengan menjual foto secara online.  Anda bahkan tidak perlu memiliki kamera mahal, karena Anda dapat mengambil foto dari ponsel. Baca terus tips cara menjual foto di Internet untuk dapat memonetisasi foto yang sudah Anda ambil.  

Panduan berikut akan memberi tahu tips cara menjual foto di Internet :

Peralatan Yang Anda Butuhkan

Meskipun Anda tidak perlu kamera DSLR, Anda akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk menghasilkan uang jika Anda memiliki salah satu kamera ini.  Ini karena DSLR menghasilkan gambar dengan resolusi lebih tinggi yang lebih cocok antara lain untuk produk cetak-atas-permintaan.

Anda dapat mengambil foto berkualitas tinggi di ponsel pintar, dengan Huawei P30 dan Samsung Galaxy 10+ Note yang sudah mendapatkan pengakuan khusus untuk kualitas kamera mereka.  Ada situs yang hanya akan membeli foto yang diambil dengan ponsel jadi ada permintaan untuk jenis foto ini.

Untuk mendapatkan foto terbaik, Anda perlu menggunakan perangkat lunak pengedit foto.  Ada banyak opsi untuk perangkat lunak gratis yang dapat Anda gunakan dan opsi terbaik tercantum di bawah ini.

  • FastStone Image Viewer memungkinkan Anda untuk membuka file RAW langsung dari kamera Anda dari mana mereka dapat disimpan sebagai JPG, PNG atau TIFF.  Anda juga dapat melakukan pengeditan dasar seperti memotong, mengoreksi warna, dan meluruskan gambar.
  • Raw Therapee pada dasarnya bekerja dengan cara yang sama seperti Lightroom.  Ini memberi Anda banyak alat untuk menyesuaikan foto Anda sampai terlihat seperti yang Anda inginkan.
  • PIXLR adalah salah satu alternatif terbaik untuk Photoshop dan jalan pintas yang digunakannya sama.  Anda dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis atau dapat diakses dari browser web Anda.
  • Gimp juga sangat mirip dengan photoshop, tetapi beberapa ulasan menunjukkan bahwa mempelajari cara menggunakannya cukup sulit.
  • Snapseed adalah aplikasi yang secara konsisten menampilkan bagan aplikasi pengeditan foto terbaik untuk iOS dan Android.

Hal terpenting ketika memilih perangkat lunak pengeditan adalah Anda merasa mudah digunakan dan melakukan semua yang Anda perlukan.  Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan mengunduh perangkat lunak dan mulai berlatih. Ini merupakan salah satu tips cara menjual foto di Internet yang sangat penting.

Baca juga: 15 Tips Foto Diterima Shutterstock

Cara Menjual Foto Melalui Perpustakaan Stok

Perpustakaan stok membeli dan menjual foto digital yang dapat digunakan di mana saja dari situs web, hingga diterbitkan dalam buku. Fotografer akan mendapat potongan biaya setiap kali foto dijual.  Perpustakaan stok memberikan penghasilan pasif karena Anda hanya perlu mengunggah foto satu kali, tetapi dapat dijual berkali-kali.

Beberapa situs mungkin ingin melihat berbagai foto sebelum mereka menerima Anda sebagai kontributor dan ada situs yang akan mengevaluasi setiap foto yang Anda kirimkan untuk memastikan bahwa foto tersebut memenuhi pedoman mereka.

Artinya, Anda harus secara konsisten menghasilkan bidikan berkualitas tinggi.  Cobalah untuk tidak tersinggung jika ada foto Anda yang ditolak.  Anda dapat mendaftar ke perpustakaan saham sebanyak yang Anda suka dan ini akan membantu meningkatkan penghasilan Anda.

Getty Images dan Shutterstock adalah dua perpustakaan stok paling populer, tetapi yang lain yang mungkin ingin Anda periksa termasuk Alamy, Picfair, dan Foap. Ini merupakan salah satu tips cara menjual foto di Internet yang sangat penting.

Tips Cara Menjual Foto Di Internet

Jika Anda ingin meningkatkan uang yang Anda hasilkan dari menjual foto Anda ke perpustakaan stok, maka tips berikut dapat membantu. 

  • Unggah gambar Anda ke sebanyak mungkin situs dan pastikan semua gambar memiliki kualitas yang baik.
  • Jangan takut untuk memiliki orang di gambar Anda selama Anda memiliki izin mereka.  Perpustakaan stok harus memiliki templat perjanjian yang dapat Anda tandatangani subjek untuk mengatakan bahwa mereka setuju dengan Anda menggunakan foto dengan mereka di dalamnya.
  • Periksa syarat dan ketentuan sebelum Anda mengunggah untuk rincian tarif dan bagaimana Anda akan dibayar.  Anda mungkin menemukan bahwa Anda bisa mendapatkan penawaran yang lebih baik di situs lain.  Persyaratan & Ketentuan juga harus memberi Anda detail tentang apa yang akan terjadi pada foto Anda jika Anda memilih untuk meninggalkan situs.
  • Buletin kontributor dapat memberikan wawasan yang bermanfaat tentang jenis foto yang diminati saat ini.  Mereka juga memiliki banyak tip yang dapat membantu Anda meningkatkan fotografi Anda.
  • Jika Anda menyertakan kata kunci yang relevan saat mengupload foto, maka akan lebih mudah bagi orang untuk menemukannya.  Semakin banyak orang yang melihat foto Anda, semakin besar kemungkinan Anda untuk menjual. Ini merupakan salah satu tips cara menjual foto di Internet yang sangat penting.

Cara Menjual Foto Versi Cetak  

Jika Anda akan menjual versi cetak foto Anda, maka ini harus dicetak di laboratorium profesional daripada di rumah atau dari mesin di toko.  Ini akan lebih mahal tetapi Anda akan dapat mengenakan biaya lebih untuk cetakan Anda.  Pilihan lain untuk menjual foto cetak dapat ditemukan di bawah. 

Gunakan situs hosting foto

Zenfolio dan Smugmug adalah dua contoh situs jenis ini.  Anda dapat mengunggah foto-foto Anda dan orang-orang dapat memilih media yang mereka inginkan untuk memesan seperti wall art atau cetakan berbingkai.  Mereka akan mengurus semua pencetakan dan memposting item atas nama Anda juga.  Sisi negatifnya adalah mereka akan mengambil potongan dari harga yang Anda bayarkan untuk barang Anda.

Jual foto di media sosial

Jika Anda memiliki banyak pengikut di media sosial, maka ada beberapa cara untuk menggunakan foto Anda untuk menghasilkan uang.  Anda dapat memberi kesempatan kepada pengikut Anda untuk membeli salinan bertanda tangan dari beberapa foto Anda yang paling populer.

Anda juga dapat mengambil foto diri Anda menggunakan produk tertentu dan kemudian mengarahkan pengikut Anda ke situs web tempat mereka dapat membelinya dan Anda akan mendapatkan komisi untuk setiap penjualan yang dilakukan.  Anda harus menjelaskan bahwa posting tersebut adalah iklan.  Keseluruhan proses ini dikenal sebagai pemasaran afiliasi dan ini bisa sangat menguntungkan. Ini merupakan salah satu tips cara menjual foto di Internet yang sangat penting.

Buka toko foto online

Jika Anda tidak ingin membayar situs sekian persen dari penghasilan Anda, maka Anda selalu dapat membuka toko Anda sendiri.  Etsy adalah pilihan yang bagus untuk ini.

Cara Menjual Produk Cetak Sesuai Permintaan

Produk Print-On-Demand antara lain mug, tas dan alas mouse dimana pembeli dapat memilih gambar yang akan digunakan.  Ini adalah opsi yang baik jika Anda tidak menginginkan pengeluaran untuk menyiapkan situs web atau membeli karena produk hanya akan dibuat ketika seseorang memesannya.

Jika Anda ingin menjual hadiah yang dipersonalisasi maka ada beberapa situs web yang dapat Anda gunakan untuk melakukan ini.  Anda akan dibayar royalti untuk semua produk yang Anda jual.  Satu hal yang perlu Anda ingat adalah bahwa Anda harus meluangkan waktu, baik dengan mengambil dan mengedit foto dan juga memasarkan produk.  Beberapa situs web paling populer dari jenis ini tercantum di bawah ini:

Baca juga: Situs Terbaik Untuk Menjual Foto Di Internet

  • Cafepress - Ini gratis untuk disiapkan tetapi jumlah royalti yang Anda terima akan bervariasi berdasarkan sejumlah faktor.
  • Zazzle - Anda dapat menetapkan tarif royalti Anda sendiri dengan situs ini tetapi disarankan agar Anda menetapkan tarif ini antara 10 dan 15% karena akan ditambahkan ke biaya item dan orang tidak akan membeli jika harganya terlalu tinggi  .
  • Spreadshirt - Mereka memiliki tarif royalti yang bergantung pada item yang dijual dan jumlah yang Anda peroleh akan bervariasi dari item ke item.
  • RedBubble - Anda dapat menambahkan tarif royalti Anda sendiri ke harga dasar produk.  20% adalah tarif default tetapi Anda dapat mengubahnya jika Anda mau.  Mereka memiliki ambang pembayaran sebesar $ 15 yang harus Anda capai sebelum Anda dapat mengambilnya. Ini merupakan salah satu tips cara menjual foto di Internet yang sangat penting.


mesothelioma claims process motorcycle personal injury lawyer motorcycle accident attorney san diego truck accident attorney san antonio dallas truck accident lawyer mesothelioma lawyer directory injury atty colorado springs car accident attorney sokolove law mesothelioma auto accident lawyers in houston tx best mesothelioma law firms mesothelioma attorney houston motorcycle accident attorney orange county how to sell structured settlement california motorcycle accident lawyer mesothelioma financial help motorcycle injury attorney mesothelioma veterans mesothelioma help fort lauderdale accident attorney motorcycle accident lawyer los angeles austin texas personal injury attorney pleural mesothelioma stages lawyers for car accident mesothelioma settlement fund auto accident attorney colorado springs accident attorneys motorcycle accident attorney near me mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit mesothelioma claims time limit personal injury attorney broward county car accident lawyer near me car accident lawyer fort lauderdale motorcycle accident lawyer san diego austin dui lawyer mesothelioma attorney california truck accident lawyer chicago car accident lawyer moreno valley boise accident lawyers louisville accident attorney car accident lawyers west palm beach tennessee mesothelioma lawyer diagnosed with mesothelioma mesothelioma compensation accident attorney riverside ft lauderdale car accident lawyer auto accident attorney san antoniomotorcycle lawyer los angeles colorado springs personal injury attorney personal injury lawyer should i get an attorney after a car accident top mesothelioma law firm car accident lawyer augusta attorney lawyer mesothelioma accident attorney rancho cucamonga car accident lawyer joliet il ar accident lawyer ny car accident lawyer in phoenix personal injury attorney fort myers personal injury lawyer kentucky structured settlement companies lawyers for asbestos cases phoenix wrongful death lawyer sell annuity payments personal injury attorney inland empire educatial leadership doctoral programs online rutgers mini mba digital marketing reviews term life insurance quotes online best asbestos lawyers asbestos exposure attorneys life insurance quotes car donation nj donate your car bay area amvets car donation donate car nj tax deduction auto insurance companies term life insurance quotes donate car to charity california life insurance over best car donation program digital marketing certificate programs online auto insurance troy mi auto insurance michigan instant life insurance quotes bitcoin merchant account Donate Car For Tax Credit best place to donate a car term life insurance car insurance companies how to get pre approved mortgage refinance loan alliant merchant services kredit 1 hosting web daftar domain cloud server gratis reseller domain murah cloud hosting indonesia terbaik cloud hosting terbaik di indonesia internet marketing email hosting unlimited advokat dedicated server murah hostinger review wordpress hosting indonesia harga sewa cloud server promo hosting indonesia kegunaan internet virtual private server indonesia allianz indonesia travel insurance sewa cloud server web hosting gratis cloud server indonesia web hosting adalah freenom domain gratis hosting terbaik untuk wordpress vps linux murah dedicated server indonesia murah domain dan hosting adalah web hosting terbaik di indonesia web hosting indonesia terbaik cloudindonesia webhost indonesia cara hosting web buatan sendiri hosting terbaik indonesia cloud hosting murah kecelakaan semarang hari ini hosting dan domain kecelakaan pesawat lion air ppc terbaik selain google adsense domain gratis selain freenom situs iklan gratis terlaris laporan keuangan perusahaan tbk hosting gratis dedicated server indonesia cloud hosting indonesia promo web vps windows indonesia hosting murah gratis domain hosting murah unlimited premi asuransi mobil cara membuat domain dan hosting gratis jasa pembuatan website jakarta jasa pembuatan website profesional kursus seo subdomain gratis keyword cpc tinggi 2018 domain gratis kecelakaan hari ini di semarang jasa pembuatan website bekasi jasa pembuatan website hosting gratis unlimited penyedia domain gratis hosting termurah iklan mahal admob jasa seo jakarta alternatif adsense pasang iklan teratas cpanel gratis unlimited hosting gratis indonesia makanan enak bisnis plan pinjaman online pinjol