Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Tips Serta Cara Menjadi Freelancer di Fiverr

Ilustrasi Fiverr

Menjadi freelancer adalah tujuan banyak orang karena Anda bisa bekerja sesuai keinginan dan tidak terikat pada perusahaan. Fiverr adalah salah satu marketplace dimana freelancer bisa meghasilkan uang dengan menjual jasa dan keahliian. Baca terus tips cara menjadi freelancer di Fiverr untuk mengetahui lebih lanjut. 

Ini cocok untuk banyak orang yang ingin bekerja dari jarak jauh, menjadi pengembara digital, atau memiliki pekerjaan sampingan.

Berikut adalah beberapa tips cara menjadi freelancer di Fiverr yang sangat penting :

Apa itu Fiverr?

Sebelum Anda mendaftar dengan platform seperti Fiverr, pastikan Anda memahami tentang apa platform itu.  Situs web Fiverr menyatakan 'ini adalah pasar terbesar di dunia untuk layanan digital'. Ini pada dasarnya adalah platform di mana penjual, Anda sebagai freelancer, menjual layanan Anda seperti desain grafis, pemrograman, penulisan konten, penerjemahan, pembuatan video, dll. Kepada pembeli yang mencari layanan tersebut.

Fiverr bertindak sebagai platform komunikasi dua arah tempat penjual dan pembeli dapat menemukan satu sama lain.  Pembeli dapat menelusuri profil penjual untuk memenuhi persyaratan mereka dan penjual dapat melihat permintaan pembeli untuk menyelesaikan tugas. Ini merupakan salah satu tips cara menjadi freelancer di Fiverr yang sangat menarik.

Apa yang Anda butuhkan agar bisa bekerja untuk Fiverr?

Fiverr sangat bagus untuk pemula hingga freelancer karena yang Anda butuhkan hanyalah keterampilan yang orang mau bayar.  Ditambah beberapa peralatan untuk memanfaatkan keahlian Anda.  Tiga hal utama adalah komputer atau laptop, perangkat lunak yang sesuai, dan koneksi Internet.  

Seperti Apa Pekerjaan Freelancer Di Fiverr ?

Secara keseluruhan, menjadi seorang freelancer merupakan tantangan, terutama terkadang dengan perbedaan waktu, tetapi tetap menyenangkan, terutama ketika mendapat bayaran. Ini merupakan salah satu tips cara menjadi freelancer di Fiverr yang sangat menarik.

Jasa seperti apa yang dapat  ditawarkan di Fiverr?

Fiverr adalah platform tempat penjual menawarkan banyak layanan berbeda yang dapat dilakukan secara online.  Ini termasuk tetapi tidak terbatas pada:

Grafik dan Desain: Desain Logo, Game, Ilustrasi, Editing Photoshop, Desain Buku, Desain Web, Desain Kaos, Desain Cetak seperti brosur dan menu.

Pemasaran Digital: SEO, Strategi Pemasaran, Pemasaran Konten, Pemasaran Afiliasi, Survei, Analisis Web.

Penulisan dan Penerjemahan: Penerjemahan, Proofreading dan Editing, Penulisan Resume, Penulisan Kreatif, Pembuatan Konten Situs Web, Salinan Media Sosial.

Video dan Animasi: Pengeditan Video, Animasi Logo, Efek Visual, Trailer Game, Video Musik.

Musik dan Audio: Voice Over, Mixing and Mastering, Songwriters, Jingle and Intro, DJ Drops and Tags, Remixing and Mashups.

Pemrograman dan Teknologi: WordPress, Pembuat Situs Web dan CMS, Pemrograman Web, Aplikasi Seluler, Chatbots, Analisis Data.

Bisnis: Asisten Virtual, Entri Data, Konsultasi Hukum, Manajemen E-Commerce, Konsultasi SDM.

Gaya Hidup: Bimbingan Online, Pelajaran Memasak, Peniru Selebriti

Jika Anda ingin menjadi pekerja lepas atau hanya mencari pekerjaan sampingan dan memiliki satu atau lebih keahlian yang terdaftar, kunjungi situs web Fiverr dan lihat jenis gigs yang ditawarkan oleh freelancer lain saat ini.  Jika Anda mengkhususkan diri pada area tertentu, ada pembeli di luar sana yang mencari keahlian tersebut. Ini merupakan salah satu tips cara menjadi freelancer di Fiverr yang sangat menarik.

Bagaimana menawarkan layanan Anda di Fiverr?

Untuk dapat menawarkan layanan Anda di Fiverr, Anda harus terlebih dahulu membuat profil.  Maka Anda perlu membuat Gig Anda.  Di sinilah Anda memamerkan bakat Anda dan memberi pembeli semua informasi yang mereka butuhkan untuk membantu mereka memutuskan untuk menerima layanan freelance Anda.  Di Fiverr Anda menawarkan tiga bundel berbeda untuk menjual Gig Anda.

Paket pertama Anda akan menjadi paket dasar.  Dalam dua bundel berikutnya Anda dapat menjual Gig Anda dengan ekstra yang akan Anda lakukan sebelum, selama dan setelah gigs dipesan oleh pembeli.  Misalnya, ini bisa berarti dengan beberapa dolar tambahan Anda dapat memberikan layanan dalam 1 hari daripada 3. Ketika pembeli menyukai salah satu Gigs Anda, mereka mungkin menghubungi Anda terlebih dahulu untuk klarifikasi lebih lanjut atau mereka mungkin memesannya.

Fiverr sebenarnya memiliki kursus gratis yang dapat Anda ikuti yang akan menunjukkan kepada Anda bagaimana dapat mengembangkan bisnis freelance di Fiverr.  Dari cara kerjanya, hingga membuat Gigs Anda hingga mengubah minat potensial dari pelanggan menjadi pelanggan. Ini merupakan salah satu tips cara menjadi freelancer di Fiverr yang sangat menarik.

Berapa banyak yang bisa Anda hasilkan di Fiverr?

Langit adalah batasnya saat Anda menawarkan layanan melalui Fiverr.  Anda tidak dapat benar-benar menghitungnya karena menjadi freelancer itu akan tergantung pada berapa banyak gigs yang Anda dapatkan dan seberapa banyak yang dapat Anda hasilkan.  Pada awalnya, Anda mungkin harus menerima tingkat gaji yang lebih rendah saat Anda membangun gig di awal.  Semakin banyak gigs yang Anda dapatkan dan menerima peringkat yang baik dari pembeli setelah gigs selesai, Anda akan naik peringkat dan dapat menawarkan lebih banyak untuk layanan Anda.  

Anda mungkin mendengar beberapa hal negatif tentang Fiverr.  Karena ini adalah situs yang bagus untuk freelancer pemula, Anda mungkin perlu menawarkan layanan Anda dengan harga rendah pada awalnya.  

Saat Anda baru mengenal Fiverr, Anda akan diberi label sebagai 'Penjual Baru'.  Namun, setelah Anda mulai mendapatkan gigs, menyelesaikannya tepat waktu dan menerima ulasan dari pembeli, Anda dapat naik peringkat atau level untuk menjadi 'Penjual Nilai Tertinggi'.  Semakin banyak level yang Anda naiki, semakin banyak Anda dapat mengenakan biaya untuk layanan Anda. Ini merupakan salah satu tips cara menjadi freelancer di Fiverr yang sangat menarik.

Saat menentukan berapa biaya untuk faktor layanan Anda di Fiverr, Fiverr mendapatkan 20% dan Anda mendapatkan 80%.

Baca juga: 15 Tips Agar Foto Diterima di Shutterstock

Bagaimana Saya Dibayar di Fiverr

Setelah gigs selesai, Fiverr akan mengkredit akun Anda dengan jumlah yang diperoleh.  Ketika Anda siap, Anda dapat menerima uang Anda melalui setoran langsung ke rekening bank Anda, PayPal atau ke Kartu Pendapatan Fiverr Anda.  Ini adalah hal yang hebat tentang bekerja di platform Fiverr, Anda tidak perlu khawatir tentang menagih klien dan mengejar pembayaran. Ini merupakan salah satu tips cara menjadi freelancer di Fiverr yang sangat menarik.

Cara Mendaftar Menjadi Fiverr

Cukup buka situs web Fiverr dan buat akun. Bergabung dengan Fiverr gratis. Tidak ada biaya yang diperlukan untuk mencantumkan layanan Anda.

Baca juga: Situs Terbaik Untuk Menjual Foto Di Internet

Fiverr adalah platform yang bagus untuk memulai karir freelance Anda. Ada banyak uang yang bisa dihasilkan jika Anda memiliki keterampilan dan siap untuk berusaha.  Sekarang Anda tahu tips cara menjadi freelancer di Fiverr, sebaiknya Anda buka websitenya dan mulai mendaftar. Selamat mencoba semoga sukses!

mesothelioma claims process motorcycle personal injury lawyer motorcycle accident attorney san diego truck accident attorney san antonio dallas truck accident lawyer mesothelioma lawyer directory injury atty colorado springs car accident attorney sokolove law mesothelioma auto accident lawyers in houston tx best mesothelioma law firms mesothelioma attorney houston motorcycle accident attorney orange county how to sell structured settlement california motorcycle accident lawyer mesothelioma financial help motorcycle injury attorney mesothelioma veterans mesothelioma help fort lauderdale accident attorney motorcycle accident lawyer los angeles austin texas personal injury attorney pleural mesothelioma stages lawyers for car accident mesothelioma settlement fund auto accident attorney colorado springs accident attorneys motorcycle accident attorney near me mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit mesothelioma claims time limit personal injury attorney broward county car accident lawyer near me car accident lawyer fort lauderdale motorcycle accident lawyer san diego austin dui lawyer mesothelioma attorney california truck accident lawyer chicago car accident lawyer moreno valley boise accident lawyers louisville accident attorney car accident lawyers west palm beach tennessee mesothelioma lawyer diagnosed with mesothelioma mesothelioma compensation accident attorney riverside ft lauderdale car accident lawyer auto accident attorney san antoniomotorcycle lawyer los angeles colorado springs personal injury attorney personal injury lawyer should i get an attorney after a car accident top mesothelioma law firm car accident lawyer augusta attorney lawyer mesothelioma accident attorney rancho cucamonga car accident lawyer joliet il ar accident lawyer ny car accident lawyer in phoenix personal injury attorney fort myers personal injury lawyer kentucky structured settlement companies lawyers for asbestos cases phoenix wrongful death lawyer sell annuity payments personal injury attorney inland empire educatial leadership doctoral programs online rutgers mini mba digital marketing reviews term life insurance quotes online best asbestos lawyers asbestos exposure attorneys life insurance quotes car donation nj donate your car bay area amvets car donation donate car nj tax deduction auto insurance companies term life insurance quotes donate car to charity california life insurance over best car donation program digital marketing certificate programs online auto insurance troy mi auto insurance michigan instant life insurance quotes bitcoin merchant account Donate Car For Tax Credit best place to donate a car term life insurance car insurance companies how to get pre approved mortgage refinance loan alliant merchant services kredit 1 hosting web daftar domain cloud server gratis reseller domain murah cloud hosting indonesia terbaik cloud hosting terbaik di indonesia internet marketing email hosting unlimited advokat dedicated server murah hostinger review wordpress hosting indonesia harga sewa cloud server promo hosting indonesia kegunaan internet virtual private server indonesia allianz indonesia travel insurance sewa cloud server web hosting gratis cloud server indonesia web hosting adalah freenom domain gratis hosting terbaik untuk wordpress vps linux murah dedicated server indonesia murah domain dan hosting adalah web hosting terbaik di indonesia web hosting indonesia terbaik cloudindonesia webhost indonesia cara hosting web buatan sendiri hosting terbaik indonesia cloud hosting murah kecelakaan semarang hari ini hosting dan domain kecelakaan pesawat lion air ppc terbaik selain google adsense domain gratis selain freenom situs iklan gratis terlaris laporan keuangan perusahaan tbk hosting gratis dedicated server indonesia cloud hosting indonesia promo web vps windows indonesia hosting murah gratis domain hosting murah unlimited premi asuransi mobil cara membuat domain dan hosting gratis jasa pembuatan website jakarta jasa pembuatan website profesional kursus seo subdomain gratis keyword cpc tinggi 2018 domain gratis kecelakaan hari ini di semarang jasa pembuatan website bekasi jasa pembuatan website hosting gratis unlimited penyedia domain gratis hosting termurah iklan mahal admob jasa seo jakarta alternatif adsense pasang iklan teratas cpanel gratis unlimited hosting gratis indonesia makanan enak bisnis plan pinjaman online pinjol